6 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Yacht Bekas

6 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Yacht Bekas

Dari memeriksa mesin hingga menjalankan pencarian judul, ada beberapa tugas mendasar yang menyertai pembelian kapal pesiar bekas. Sama seperti membeli mobil bekas, penting untuk memeriksa semua detailnya sendiri dan tidak hanya memercayai orang yang menjual perahunya kepada Anda.

National Marine Manufacturers Association melaporkan bahwa sekitar 60% pembeli kapal pertama kali memutuskan untuk membeli kapal bekas. Salah satunya, Anda bisa mendapatkan harga yang lebih baik untuk kapal bekas dibandingkan dengan model baru. Namun, jika Anda berakhir dengan lemon, Anda akan berharap Anda telah membeli perahu baru untuk lebih banyak uang. Untungnya, Anda dapat membantu mengurangi risiko Anda dengan mengikuti langkah-langkah yang diuraikan di bawah ini.

APA YANG HARUS DIPERHATIKAN SAAT MEMBELI YACHT BEKAS?

APA YANG HARUS DIPERHATIKAN SAAT MEMBELI YACHT BEKAS?

Jalankan Pencarian Judul

Lakukan pencarian judul kapal yang bersangkutan untuk memastikan tidak ada hak gadai yang belum terselesaikan atau masalah lain dengan kapal tersebut. Berhati-hatilah terhadap:

Judul yang tampaknya mewakili wadah yang sama sekali berbeda
Tidak ada judul atau sertifikat pendaftaran
Hak gadai yang luar biasa di atas kapal

Mintalah Kapal Diperiksa Oleh Surveyor Kelautan

Ketika seseorang ingin menjual perahu mereka, tentu saja mereka akan memberi tahu Anda bahwa perahu itu dalam kondisi bagus. Surveyor kelautan akan memeriksa kapal dan memiliki peralatan dan pengalaman untuk menentukan kondisi kapal yang sebenarnya. Jika Anda memerlukan pembiayaan atau asuransi, survei profesional mungkin diperlukan untuk menilai nilai pasar kapal dan memperingatkan Anda tentang masalah apa pun.

Lihat Pekerjaan Listrik

Sementara kabel kapal pesiar bisa menjadi rumit, setidaknya, waspadalah terhadap sarang tikus kabel yang terselip di belakang panel listrik. Kabel yang tertata rapi menunjukkan bahwa kapal telah dirawat dengan baik dan tidak ditinggalkan dalam keadaan terabaikan atau rusak.

Tidak tahu apa yang Anda cari? Mungkin bernilai investasi untuk menyewa seorang profesional untuk melihat pekerjaan listrik.

Periksa Mesinnya

Periksa Mesinnya

Mesin Cq9 membuat perahu tetap berjalan dan mahal untuk diperbaiki jika terjadi kesalahan. Jika mesinnya bermasalah, ada baiknya mencari perahu lain karena biaya yang terkait dengan menemukan dan memperbaiki masalah itu mahal.

Beberapa tips untuk memeriksa mesin kapal pesiar meliputi:

Periksa jaket air untuk melihat apakah ada retakan
Periksa dudukan untuk melihat apakah mereka tetap dalam kondisi kokoh. Jika dudukan patah, itu akan mengakibatkan mesin menjadi tidak sejajar.
Saat perahu sedang digunakan, uji komponen sistem pembuangan untuk memastikan mereka beroperasi pada suhu yang sesuai.
Lihatlah kompresi silinder
Sekali lagi, Anda dapat menyewa mekanik yang berkualifikasi dengan pengalaman bekerja pada model mesin tertentu untuk memeriksa mesin dan memastikannya berfungsi dengan baik.

Lihat Lambung & Dek

Sangat penting bahwa lambung dan dek diperiksa oleh seorang profesional untuk memastikan tidak ada kerusakan akibat kelembaban, lambung inti, atau masalah kelembaban. Agak umum bagi kapal yang lebih tua untuk memiliki inti basah di area tertentu, dan meskipun hal ini dapat secara signifikan mengurangi harga permintaan kapal, hal itu akan mengakibatkan biaya perbaikan yang tinggi di masa mendatang. Masalah kelembaban tidak murah untuk diperbaiki dan semakin lama dibiarkan tidak terselesaikan, kerusakan yang lebih mahal yang mereka hasilkan.

Periksa rel yang longgar dan retak di sepanjang sambungan lambung ke geladak – ini mungkin menandakan kualitas yang buruk. Juga pastikan untuk memeriksa jendela untuk kebocoran, dempul yang diolesi, atau kusen jendela aluminium non-laut yang murah.

Mempertimbangkan Kualitas vs. Kuantitas

Mencari perahu terbesar dengan harga terbaik adalah jebakan uang yang menunggu untuk terjadi. Ukuran dan gaya harus berada di urutan kedua setelah kualitas konstruksi secara keseluruhan. Lihatlah berbagai merek perahu untuk melihat bagaimana mereka bertahan selama bertahun-tahun – Anda mungkin menemukan bahwa beberapa model paling mengkilap tidak tahan lama. Semakin banyak waktu yang Anda ambil untuk meneliti berbagai merek dan bagaimana mereka bertahan, semakin besar kemungkinan Anda akan mendapatkan kapal yang akan bertahan bertahun-tahun yang akan datang.