5 Destinasi Terbaik Untuk Berlayar

5 Destinasi Terbaik Untuk BerlayarBermimpi mengarungi sungai atau mengeksplorasi wilayah rawa tropis? Berikut adalah tujuan terbaik untuk berlayar menurut traveler global.*

Cowes di Isle of Wight, Inggris

Cowes di Isle of Wight, InggrisBerkat Royal Yacht Squadron yang dibangun pada tahun 1815, desa Cowes di pinggir pantai berevolusi menjadi destinasi berlayar utama. Cowes terus mempertahankan reputasinya dengan lomba berlayar terbesar di dunia, Cowes Week, yang dihadiri oleh 100.000 penonton setiap tahun. Bagi yang menyukai mendayung, berlayar dengan santai bermain tembak ikan online, atau olahraga air lain, selalu ada opsi yang pas untuk semua, termasuk berbagai acara untuk keluarga dari bulan Mei hingga Agustus. Menginaplah di North House, sebuah townhouse menghadap laut yang dibangun tahun 1850 dan telah direnovasi.

Ilawa di Warminsko-Mazurskie, Polandia

Ilawa di Warminsko-Mazurskie, PolandiaIlawa adalah kota berwarna-warni pinggir danau di Great Lake District, Polandia. Anda akan menemukan rumah-rumah putih-terakota bertingkat, dilengkapi beranda kayu dan tanaman gantung, bagaikan set Hollywood. Musim berlayar di Polandia dimulai awal Mei hingga akhir September. Anda bisa mengikuti kursus berlayar di sekolah pelayaran Great Lake. Ilawa terletak di pinggir Danau Jeziorak, danau terpanjang di Polandia dan lokasi populer untuk berlayar atau naik kano. Tergantung dari ukurannya, Anda mungkin perlu surat izin khusus jika ingin berlayar dengan yacht. Namun, Anda juga bisa menyewa yacht sekaligus dengan nahkoda bersertifikat sebagai teman berlayar. Akses mudah ke Danau Jeziorak sekaligus sarapan luar biasa bisa Anda dapatkan dengan menginap di Hotel Port 110.

Gocek di Wilayah Aegea, Turki

Gocek di Wilayah Aegea, TurkiGocek telah menjadi pelabuhan sejak zaman Kekaisaran Ottoman. Kota kecil di Turki ini kini punya 6 marina yang ramai. Mereka yang pertama kali berkunjung ke area ini disarankan untuk menyewa katamaran lengkap dengan nahkoda, dan berlayar ke Twelve Islands untuk menikmati lautan jernih dan kaki langit tak bertepi, serta makan malam di perkebunan zaitun di Pulau Domuz. Banyak yang menyewakan kapal tanpa nahkoda untuk mereka yang lebih berpengalaman, atau mereka yang hanya ingin rileks dan berjemur di dek depan. Ada banyak lokasi untuk menjatuhkan jangkar kapal. Jika Anda ingin menginap di daratan, menginaplah di D-Resort Gocek, yang memiliki pantai pribadi, serta penyewaan sepeda dan kapal.

Sneek di Friesland, Belanda

Sneek di Friesland, BelandaSebagai pusat olahraga air di Belanda, Sneek adalah penyelenggara SneekWeek, acara olahraga air terbesar di daratan Eropa. Kota ini adalah destinasi yang indah bagi penggemar berlayar. Banyak akomodasi dan hotel menawarkan rental kapal gratis di musim panas, saat kompetisi untuk menyewa kapal cenderung sengit. Coba Sneek Vakantiehuis Verhuur yang terletak di pusat kota, dan manfaatkan motorboat pribadi untuk berlayar di area sekitar atau untuk pergi ke marina terpopuler di kota ini, Sneeker Jachthaven.

Annapolis di Maryland, Amerika Serikat

Annapolis di Maryland, Amerika SerikatDengan julukan ‘Ibu Kota Pelayaran Amerika’, lokasinya di semenanjung Atlantik menjadikan Annapolis pusat industri kelautan (misalnya pembuatan layar). Saat ini, Maryland memang merupakan tujuan berlayar terpopuler di AS. Pelabuhan Annapolis dihiasi oleh bangunan bersejarah dari abad ke-17 dan ke-18, menjadikannya saksi sejarah aktivitas masyarakat Maryland di marina Dock Street selama ratusan tahun. Anda bisa menemukan banyak restoran sambil menonton kapal yang berlabuh, sebelum melanjutkan pelayaran Anda. Untuk piliha menginap, The Gibson’s Lodgings of Annapolis berjarak 2 menit jalan kaki dari pelabuhan dan 5 menit berkendara dari Annapolis Maritime Museum.

**Destinasi di atas dipilih oleh traveler global berdasarkan rekomendasi untuk kegiatan berlayar.