6 Tips Perawatan untuk Kapal Pesiar Mewah Anda

6 Tips Perawatan untuk Kapal Pesiar Mewah Anda

Saat kapal pesiar mewah masih baru permukaan yang berkilau dan penanganan yang halus dapat mempesona siapa pun saat meluncur di air. Kapal pesiar mewah dibangun untuk bertahan, jadi Anda harus bisa mendapatkan tingkat kegembiraan yang sama persis dari kapal pesiar Anda setelah bertahun-tahun digunakan seperti yang Anda lakukan pada hari pertama Anda membawanya keluar di atas air. Selain mendapatkan perawatan yang sangat baik untuk komponen internal, berikut beberapa metode yang dapat Anda gunakan untuk memastikan perawatan yang baik selama bertahun-tahun.

Bersihkan Eksterior untuk Menghindari Bau Tak Sedap

Dengan semprotan laut dan cairan lain, paparan jangka panjang dapat memberikan bau yang kurang ideal pada kapal pesiar, jadi prosedur pembersihan yang baik adalah cara yang bagus untuk menjaga kapal pesiar Anda tetap harum sekaligus melindunginya. Boat Life merekomendasikan untuk memilih kombinasi dari pembersih yang baik, kain yang bagus untuk menggosok dan mengeringkan, dan boat wax untuk menjaga lambung tetap bersih, bebas bau, dan terlindungi.

Tutupi Yacht Anda untuk Melindungi Dari Burung

Tidak ada yang suka berjalan keluar dengan kapal pesiar mereka yang indah hanya untuk menakuti satu atau dua burung camar yang baru saja nongkrong di haluan. Banyak yang memilih untuk menutupi yachts mereka dengan kain dan kanvas yang disesuaikan dengan kebutuhan sehingga dek dan lambung kapal tetap berkilau di bawahnya. Penutup ini juga dapat mengurangi pemudaran akibat paparan sinar matahari yang berkepanjangan.

Sedikit Gemuk Siku Terhadap Noda Tabir Surya

Beberapa bintik tabir surya merupakan tanda bahwa Anda dan tamu Anda telah menikmati sinar matahari di kapal pesiar Anda sekaligus melindungi kulit Anda. Namun, meluangkan waktu untuk menyeka bintik-bintik itu dan menggunakan sabun lembut untuk menghilangkan noda dari kursi dan ruangan Anda adalah ide yang bagus. Setelah tabir surya berada di bawah sinar matahari untuk waktu yang lebih lama, tabir surya akan terurai di jok, kulit, atau permukaan lain, sehingga semakin sulit untuk dibersihkan. American Boating Association merekomendasikan untuk mencari pembersih dan kain yang baik untuk setiap permukaan di kapal pesiar mewah Anda dan menyimpannya di area yang relatif kering dan sejuk. Dengan paket ini, Anda dapat dengan mudah mengakses pembersih setiap kali terjadi tumpahan kecil.

Jaga Kotak Kering Bersih untuk Menghindari Penumpukan Kelembaban
Kotak kering bekerja paling baik jika tidak ada kelembapan, remah, atau kotoran di dalamnya. Jika petualangan tertentu meninggalkan Anda dengan kotak kering yang kotor, luangkan waktu untuk membersihkannya dan biarkan mengering dengan tutupnya terbuka. Karena tertutup rapat, mereka bisa mulai sedikit berbau jika tidak dibersihkan dengan baik seiring waktu.

Bersihkan Air Asin dari Mesin

Air asin pada akhirnya dapat merusak fungsi mesin Anda. Luangkan waktu untuk menghilangkan air asin dari mesin Anda dan sesekali periksa semua komponen yang terpengaruh oleh air asin untuk memastikan tidak ada korosi, lubang, atau penumpukan garam yang merusak yang terbentuk. Memasang sistem pembilas air bersih adalah cara mudah untuk menyiram air bersih ke mesin Anda.

Periksa Segel di Sekitar Windows dan Palka

Tempat utama bagi sebagian besar yacht adalah segelnya: dapat menjadi aus di sekitar jendela dan palka, menyebabkan kerusakan dan akhirnya bocor. Ini bisa menjadi masalah karena air terus menyusup ke bagian dalam kapal. Bahkan jika Anda tidak melakukan perawatan kapal pesiar mewah sendiri, mengetahui di mana segel utama di kapal pesiar Anda berada dapat memungkinkan Anda untuk memeriksa segel secara visual dan melihat apakah air mata atau tusukan berkembang sebelum menjadi masalah.